Minggu, 18 November 2012

HUBUNGAN 5 VARIABLE TERHADAP KINERJA PEGAWAI


PENDAHULUAN


PENDAPAT-PENDAPAT MENURUT PARA AHLI
1.      Pengertian Motivasi menurut Woolfolk
Motivasi difinisikan sebagai:" Sesuatu yang datang dari dalam diri sendiri yang menimbulkan gairah belajar atau dorongan untuk belajar secara langsung agar menjadi sesuatu kebiasaan."
2.      Pengertian Komunikasi menurut Himstreet & Baty
Komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang biasa (lazim), baik dengan simbol-simbol, sinyak-sinyal, maupun perilaku atau tindakan.
3.      Pengertian Konflik menurut Taquiri dalam Newstorm dan Davis
Konflik merupakan warisan kehidupan sosial yang boleh berlaku dalam berbagai keadaan akibat daripada berbangkitnya keadaan ketidaksetujuan, kontroversi dan pertentangan di antara dua pihak atau lebih pihak secara berterusan.
4.      Pengertian Kepemimpinan menurut Dubin 1951
Kepemimpinan adalah aktifitas para pemegang kekuasaan dan membuat keputusan.
5.      Pengertian Pengembangan Karir menurut Bambang Wahyudi 161
Karir merupakan kebutuhan yang harus terus ditumbuhkan dalam diri seseorang tenaga kerja, sehingga mampu mendorong kemauan jiwanya. 

PEMBAHASAN

A.    Motifasi menurut Woolfolk

Woolfolk berpendapat bahwa Motifasi adalah Sesuatu yang datang dari dalam diri sendiri yang menimbulkan gairah belajar atau dorongan untuk belajar secara langsung agar menjadi sesuatu kebiasaan. Apabila seorang pegawai, baru saja memasukki dunia kerjanya yang baru, kemudian pegawai tersebut mempunyai tekad dalam bekerja supaya kinerjanya dapat dilihat oleh atasannya dan atasannya menilai kinerjanya bagus. Maka pegawai haruslah giat bekerja dan melakukan apapun yang diperintahkan oleh atasannya dengan baik. Serta menjadikannya suatu kebiasaan supaya kinerja yang dilakukan tidak menjadi beban untuk dirinya sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar