Senin, 19 November 2012

HUBUNGAN 5 VARIABLE TERHADAP KINERJA PEGAWAI

-->
BAB I
PENDAHULUAN

PENDAPAT-PENDAPAT MENURUT PARA AHLI
1.      Pengertian Motivasi menurut Woolfolk
Motivasi difinisikan sebagai:" Sesuatu yang datang dari dalam diri sendiri yang menimbulkan gairah belajar atau dorongan untuk belajar secara langsung agar menjadi sesuatu kebiasaan."
2.      Pengertian Komunikasi menurut Himstreet & Baty
Komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang biasa (lazim), baik dengan simbol-simbol, sinyak-sinyal, maupun perilaku atau tindakan.
3.      Pengertian Konflik menurut Taquiri dalam Newstorm dan Davis
Konflik merupakan warisan kehidupan sosial yang boleh berlaku dalam berbagai keadaan akibat daripada berbangkitnya keadaan ketidaksetujuan, kontroversi dan pertentangan di antara dua pihak atau lebih pihak secara berterusan.
4.      Pengertian Kepemimpinan menurut Dubin 1951
Kepemimpinan adalah aktifitas para pemegang kekuasaan dan membuat keputusan.
5.      Pengertian Pengembangan Karir menurut Bambang Wahyudi 161
Karir merupakan kebutuhan yang harus terus ditumbuhkan dalam diri seseorang tenaga kerja, sehingga mampu mendorong kemauan jiwanya.



BAB II
PEMBAHASAN

A.    Motifasi menurut Woolfolk

Woolfolk berpendapat bahwa Motifasi adalah Sesuatu yang datang dari dalam diri sendiri yang menimbulkan gairah belajar atau dorongan untuk belajar secara langsung agar menjadi sesuatu kebiasaan. Apabila seorang pegawai, baru saja memasukki dunia kerjanya yang baru, kemudian pegawai tersebut mempunyai tekad dalam bekerja supaya kinerjanya dapat dilihat oleh atasannya dan atasannya menilai kinerjanya bagus. Maka pegawai haruslah giat bekerja dan melakukan apapun yang diperintahkan oleh atasannya dengan baik. Serta menjadikannya suatu kebiasaan supaya kinerja yang dilakukan tidak menjadi beban untuk dirinya sendiri.

B.     Komunikasi menurut Himstreet & Baty

Komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang biasa (lazim), baik dengan simbol-simbol, sinyak-sinyal, maupun perilaku atau tindakan. Dalam suatu perkantoran komunikasi antar pegawai haruslah berjalan baik. Tidak hanya dengan sesame pegawai, tetapi dengan Bos atau atasannya masing-masing juga haruslah berjalan dengan baik. Misalnya Bos memerintahkan pegawainya untuk segera bekerja dan pegawai harus melakukan pekerjaannya masing-masing tanpa harus menolaknya



C.     Konflik menurut Taquiri dalam Newstorm dan Davis

Konflik merupakan warisan kehidupan sosial yang boleh berlaku dalam berbagai keadaan akibat daripada berbangkitnya keadaan ketidaksetujuan, kontroversi dan pertentangan di antara dua pihak atau lebih pihak secara berterusan. Misalnya dalam suatu rapat pertemuan antara Pegawai dan Manager, jika pegawai ingin memaparkan pendapatnya pada forum tersebut, dan Manager sedikit keberatan dengan sanggahan tersebut maka Manager dengan sopan membicarakan kembali topic tersebut tanpa harus ada kekacauan di forum itu.

D.    Kepemimpinan menurut Dubin 1951

Kepemimpinan adalah aktifitas para pemegang kekuasaan dan membuat keputusan. Dalam suatu organisasi perkantoran sangatlah dibutuhkan seseorang untuk memimpin perusahaan tersebut supaya bisa berjalan sesuai dengan tujuan. Kemudian seorang pemimpin haruslah mempunyai jiwa kepemimpinan terhadap pegawai-pegawainya dan tidak memihak antara satu dengan yang lain. Dan seorang pemimpin harus tegas dalam bertindak serta mengambil keputusan sesuai dengan apa yang sedang terjadi.

E.     Pengembangan Karir menurut Bambang Wahyudi

Karir merupakan kebutuhan yang harus terus ditumbuhkan dalam diri seseorang tenaga kerja, sehingga mampu mendorong kemauan jiwanya. Pengembangan karir harus dilakukan melalui penumbuhan kebutuhan karir tenaga kerja, menciptakan kondisi dan kesempatan pengembangan karir serta melakukan penyesuaian antara keduanya melalui berbagai mutasi personal.
BAB III
PENUTUP DAN KESIMPULAN

            Setelah mempelajari berbagai pendapat mengenai Teori Keorganisasian diatas, kami dapat mengambil kesimpulan sedikit. Apabila kita ingin dihargai kerja keras kita selama ini oleh atasan maka dari awal kita haruslah membuat strategi khusus untuk mencapai keinginan kita, motivasi misalnya. Motivasi adalah semangat khusus yang tumbuh dari dalam diri kita masing-masing untuk bisa mencapai sesuai dengan tujuan kita. Kemudian komunikasi antar pegawai haruslah berjalan dengan baik, karna dalam suatu perusahaan komunikasi adalah suatu hal yang sangat penting. Sedangkan jika kita mempunyai konflik apapun di perusahaan sesegera mungkin kita selesaikan tanpa harus ada kekacauan sedikitpun.
            Suatu perusahaan bisa dikatakan sukses, apabila kekeluargaan didalam perusahaan tersebut berjalan dengan baik sehingga suasana di dalamnya pun akan nyaman dan tentram. Dan tugas-tugas yang kita kerjakan juga akan cepat selesai apabila kita memiliki ke-5 variable tersebut dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar